Kamis, 10 Januari 2008

Arsip untukAgustus, 2007

Live in Palembang

untitled.jpg

Sekarang anda bisa melihat Palembang secara live dengan 7 camera dari berbagai sudut hingga tempat-tempat strategis dapat di monitor secara langsung dari mana saja anda berada dengan kualitas yang cukup memadai, anda yang berada di luar Palembang, ke kangenan anda terhadap kota ini mungkin sedikit terobati, terima kasih Pemkot Palembang beserta jajarannya.

Mau coba lihat yok klik :

Palembang City

Live Camera Streaming

Pusat Kota

imag0203.jpgimag0202.jpg imag0196.jpgimag0198.jpg
Bangunan ini ada di pusat kota tepatnya diambil di Kilometer Nol, yakin deh anda sudah bisa menebak teknik poto yang ku gunakan, emang sih tradisionil banget tapi lumayanlah buah inspirasi.

Perahu Hias

imag0090.jpg

imag0097.jpg

Tradisi yang akhir-akhir ini digalakkan adalah lomba perahu hias, diatdakan sampai 2 kali dalam setahun yaitu hari ulang tahun Palembang dan HUT RI, dilaksanakan sangat meriah bahkan pada ulang tahun Palembang tahun depan akan mengundang peserta dari China.

Pakis Emas

imag0036.jpg

Ada yang menyebut pakis monyet, pakis hanoman dan ada juga menyebut pakis emas, konon tanaman ini hanya ada di sekitar Palembang, tanaman ini akhir-akhir ini banyak dijual di Palembang. Harga tidak terlalu mahal antara 40 sampai 70 ribu rupiah perpot.

Martabak HAR

har-1.jpg

Makanan ini berasal dari India dan ternyata di Indonesia populernya hanya di Palembang HAR singkatan dari Haji Abdul Rozak merupakan pendiri pertama makanan ini, jika anda mencoba pada awalnya mungkin anda masih bertanya-tanya masakan apa ini, tapi setelah berulang kali anda akan baru tahu enaknya makan ini, paling enak jika berbuka puasa atau untuk sarapan pagi. Jangan heran jika anda mampir kesini ruangan makan ditempat ini tidak pernah kosong oleh pengunjung, bahkan kalau menjelang buka puasa malah ada yang rela mengantri diluar sambil menunggu orang selesai makan. Pokoknya enak banget…., jangan lupa kalau ke Palembang sebutlah martabak HAR :)

Empek-empek Martabak

imag0005.jpg

Masih asing di dengar oleh orang luar Palembang, makanan ini sejenis martabak yang menggunakan kuah cuka empek-empek, ini makan kegemaran istri saya yang selalu dipesan kalau saya ke mini market dekat situ, posisi penjual ini ada di depan Univ. Muhammadiyah Palembang, makanan ini dijual sore hingga malam hari, harganya Rp. 4500 perbuah, makanan ini dibuat dengan isi kentang, wortel, daun bawang, dll diaduk dengan telur kemudian dibungkus dengan adonan gandum yang kalis.

Ampera

imag0019.jpg

imag0079.jpg

Ampera jembatan kebanggan masyarakat Palembang yang dibuat tahun 1963 oleh pemerintah Jepang yang merupakan pampasan perang, sampai sekarang berdiri tegak dan megah, merupakan tempat wisata yang paling digemari oleh para wisatawan lokal maupun maca negara.

Tidak ada komentar: